Kamis, 13 Juni 2013

Happy Pregnancy, Happy Child

Di usia 4 bulan kehamilan, diadakan pengajian kecil-kecilan untuk mendoakan calon bayi di dalam perut saya, karna menurut ajaran islam itulah saatnya roh mulai ditiupkan..




Setelah lewat 5 bulan akhirnya mual-mual itu pun berlalu ( super yeayyy..;P ) dan saya mulai bisa makan dengan enak, berat pun perlahan-lahan mulai naik. Semua orang bilang saya enggak kayak bumil, lebih kayak orang yang perutnya kembung masuk angin doang..;'(




Bumil 5 bulan, buncittt..


Di bulan ke 5 ini, obgyn saya tercintah dr. Triani Ismelia spOG di RS JMC ( promosi dikit..hehehe.. dokternya enak banget lho, masih muda jadi ngobrolnya seru, cantik pula.. makanya sang suami semanget benerrr kalo uda waktunya kontrol..;p ) bilang kemungkinan babynya perempuan. Awww..;)))

Belakangan baru ketauan di bulan-bulan berikutnya kalo baby saya ini punya monas..hihihi.. Dia kesel kali ya dikira perempuan terus makanya pas kontrol berikutnya langsung deh tuh monasnya dipamer-pamerin. Maaf ya sayanggg, kan sebelumnya enggak keliatannn.. Nama panggilan ' Sienna ' yang sebelumnya kita kasih pun langsung ditendang jauh-jauh. * sadis *

Di bulan ke 7 saya sempet USG 4D, tapi karna di RS JMC itu alatnya lagi rusak saya USG di salah satu obgyn di daerah Pondok Indah. Duhhh lupa nama dokternya siapa, tapi saya sih enggak terlalu sreg sama dokternya karna menurut saya kurang kominikatif. Hidup dr. Triani deh pokoknya.. #teamdrtrianigariskeras

Dari hasil USG 4D semuanya normal, berat agak kurang sedikit tapi masih fine kata dokternya. Sayangnya mukanya enggak berhasil keliatan karna ketutupan tangan terus, malah monasnya yang dengan semangat dipamer-pamerin.. -___-"


Bumil 7 bulan mulai sering pake dress karna perut mulai enggak muat..

Oh iya di bulan ke 7 juga saya sempet ikut kelas edukasi ASI yang diadain AIMI. Kirain yang namanya kelas ASI isinya bumil semua ya, enggak taunya yang ikut sepasang-sepasang sama suaminya.. Jadi lah saya gigit jari sebagai single fighter disitu karna terlanjur daftar bwat sendiri..;(

Kelas ASI ini bagus banget deh, terutama bwat saya yang sebelumnya buta dan enggak kebayang sama sekali menyusui itu kayak apa. Kita diajarin ASI itu sepenting apa, manfaatnya, cara menyimpannya, dll. Yang paling penting kita dimotivasi kalau semua ibu PASTI bisa menghasilkan ASI untuk anaknya, jadi enggak perlu khawatir.. Pulang dari situ saya langsung bertekad baby saya nanti mudah-mudahan bisa ASIX ( ASI Eksklusif ) selama 6 bulan..aminnn..

Masuk bulan ke 9, jantung makin deg-deg serrr.. tapi enggak sabar juga pengen buru-buru ketemu baby yang selama ini rajin nendang-nendang saya, selalu nemenin saya dan uda bikin saya jatuh cinta setengah mati padahal ngeliat aja blom pernah.. * mulai mellow *


Bumil 9 bulan dengan pose yang enggak ganti-ganti, ngelus perut..;P




4 komentar:

  1. Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.

    BalasHapus
  2. Mbak nanya dong. Dr Triani itu pro normal ga? en apa bisa dihubungi 24 jam scr pribadi maksudnya buat nanya2. Thanks yaa

    BalasHapus
    Balasan
    1. Pro banget...sy 2x lahiran sm dr. triani alhamdulillah normal. malah yg kedua, sy udah keburu pecah ketuban (lokasi di garut) jam 10 mlm, masih bisa lahiran normal di jakarta (setelah 10jam pecah ketuban, dan anak kelilit tali pusar). dokternya sabar banget..

      Hapus
    2. Alhamdulillah kalo dr Triyani pro normal.. Biaya lahiran normal di RS JMC brp mba totalnya?

      Hapus