Rabu, 10 Juli 2013

Umrah, Alhamdulillahhh..

Bulan Februari lalu Alhamdulillah (bangettt..!!!) saya dikasih kesempatan untuk bisa umrah. Sebelumnya enggak kebayanggg, coba deh tanya semua orang yang kenal ama saya, siapa coba yang mikir saya bakalan bisa pergi umrah? *terharu*

Setelah sempet maju-mundur-pergi-enggak pergi karna alesan apalagi kalo bukan karna berattt bangettt ninggalin si bocah lucu, akhirnya berangkatlah saya dan rombongan. Sepanjang perjalanan ke bandara enggak bisa berenti gendong karna tau bakal enggak ketemu berhari-hari..;'(





Rute yang dilewati untuk umrah ini Jakarta - Dubai - Madinah - Mekkah - Jeddah - Dubai - Jakarta dengan total waktu sekitar 10 hari (kalo enggak salah ngitung). Alhamdulillah banget dikasih kemudahan, di pesawat duduknya dipindahin jadi kelas bisnis yeayyy..;)))


Di Dubai sempet stay semalem, lumayan lah bwat jalan-jalan (dan belanja tentunyaaa..;p)






Setelah dari Dubai perjalanan langsung lanjut ke Madinah. Beruntung banget rasanya bisa ngeliat Masjid Nabawi yang super gedeee dan super bagusss itu.. ;')



Dari Madinah ke Mekkah ditempuh dengan menggunakan bis selama beberapa jam. Di perjalanan yang lelaki mulai mengenakan ihram karena begitu sampai kami akan langsung menjalankan ibadah umrah. Untungnya sampainya malam dan belum terlalu ramai, jadi umrah pertama terasa lancar..



Besoknya baru terasa ternyata kaki pegelll.. hehehe.. jadi istirahat dulu baru umrah di hari-hari berikutnya..*malu*



Hari-hari berikutnya diusahakan untuk bisa kembali umrah, mumpung masih disini kan..





Alhamdulillah bisa dapet kesempatan berkunjung ke tanah suci.. Bersyukur banget semuanya seperti dilancarkan, bener-bener pengalaman berharga banget dan semoga next time bisa kembali lagi untuk menjalankan ibadah umrah yang lebih baik lagi..

Aminnn..

Tidak ada komentar:

Posting Komentar