Minggu, 21 November 2010

Gedung, First Thing To Do

Yak, persiapan pernikahan pun dimulaiii..

Karna lamarannya bulan Desember dan acaranya Mei, praktis cuma ada 5 bulan untuk nyiapin semua-muanya, padahal normalnya persiapan pernikahan tuh 1 taon dan dibantu WO pulaaa..*tepok jidat* Tapi untungnya jeda waktu pernikahan sang kakak dengan saya hanya 6 bulan ( 20 November 2009 ke 22 Mei 2010 ), jadi sisa-sisa ingatan apa aja yang harus dilakuin masih ada lah yaaa.. Apalagi diputuskan kalo gedung yang dipakai sama, yaitu gedung Pewayangan Kautaman TMII.

Hal pertama yang dilakukan yaitu BOOKING GEDUNG. Saya pernah baca entah dimana, jaman sekarang tanggal resepsi pernikahan = tanggal kosong gedung. Kalo dulu kan diitung-itung dulu tuh tanggal baiknya kapan, hari apa, baru diputuskan resepsi tanggal sekian. Kalo sekarang gak bisaaa.. Tergantung dapet gedung ato gak. Apalagi yang uda tinggal 5 bulan kayak saya. Sempet deg-degan dan pasrah,dapet gak yaaa.. Ternyata dapet..!!! Horeee..;D

Gedung uda beres, sekarang masalah dekorasi. Karna sang nyokap puas dengan vendor dekorasi yang dipakai waktu sang kakak dulu, maka diputuskanlah vendor itu dipakai lagi. Namanya Ghaya Kharisma, masih rekanan dengan Pewayangan. Menurut saya dekorasi penting banget, makanya saya agak cerewet untuk urusan ini. Untungnya mbak dekornya sabarrr bangettt, dengerin saya banget maunya apa. Terharu..;)

Berhubung tamu-tamunya papa-mama saya nanti adalah tamu-tamu yang sama dengan yang datang ke pernikahan sang kakak waktu itu, maka dekorasinya akan dibedakan semaksimal mungkin. Kan gedungnya sama, waktunya gak terlalu jauh, kalo dekorasinya gak beda takutnya mereka malah bingung..hehehe.. Mulai dari pintu masuk, hiasan yang dipakai, sampai letak pelaminan semuanya diubah. Overall saya puas banget sama hasilnya, walopun gak terlalu merhatiin juga karna sibuk bertengger di pelaminan..hihihi..;P Karna weddingnya uda lewat foto-fotonya bisa ditampilkan disini.

Ini pintu masuknya ( ato pintu keluar? bhuehehe.. tergantung ngeliatnya darimana dehh.. ) dari awal saya uda wanti-wanti banget pengen dekor uda keliatan bagus sejak dari pintu masuk. Tendanya sesuai tema yaitu gold. Pintu masuk ini diubah jadi yang deket ke gerbang, biasanya sih pake yang di samping.  


Tadaaa.. Ini dia pelaminannya. Awalnya pengennya yang gak tradisional kayak gini, yang modern minimalis, tapi kata sang nyokap gak bagus kalo bwat latar foto nantinya. Kalah adu argumen akhirnya yang ini lah yang dipilih. Ternyata bener, setelah foto-fotonya jadi emang terlihat bagus..


Nah ini ruang belakangnya pewayangan, tempat untuk tamu-tamu menikmati makanan. Sebenernya banyak banget yang complain soal ruangan ini, katanya panasss bangettt.. Duh maaf banget ya, soalnya emang konsep dari pewayangannya semi outdoor gitu kalo gak salah, jadi emang rada panas..;( Itu tenda coklat-gold juga ditambahin sendiri soalnya yang disediain standard banget. Di pojok ada slide besar untuk nayangin rekaman video proses acara, baik yang lagi berlangsung maupun yang uda lewat ( fyi pengantinnya sendiri penasaran banget lho apa aja sih yang ditayangin disitu soalnya gak bisa liat..hehehe.. ) 


Gimana, berminat mo weddingnya di Pewayangan aja? hehehe.. Enak lho, kapasitasnya besar ( bisa sampai 1500an tamu kalo gak salah.. ), parkirannya luas, deket pintu tol lagi. Tapi minusnya ya itu tadi, ruangannya separo adem separo panas. Mungkin bisa disiasatin dengan nambahin kipas atau AC lagi. Kalo mo nanya-nanya telpon aja ke 021-87796316 atau datang langsung..;)

2 komentar:

  1. Hi, Aku temennya Adi
    Dulu waktu nikahan aku, aku pake dekor dan makeup dari Diamond Catering di Pejaten...
    Recomended banget karena Rina Gunawan sering pake Diamond catering sebagai referensi buat WO-nya dia (well , I'm not using her WO, but often saw her with her client there).
    Sekedar sharing...
    lebih bagus lagi kalau ditulis juga persiapan di gedungnya bagaimana, sperti dateng jam berapa untuk check kesiapan gedung, apa saja yang harus disiapakan di gedung , atau ulasan mengenai koordinasi dari catering , dekor dan musik (kalo semuanya lepasan dan bukan paket)> Pasti helpful buat temen2 lain yang mau nikah...
    OK .. arigatou...

    BalasHapus
  2. apa boleh tau untuk dekor berapa ya sis? sy mau make pewayangan juga biulan april nanti. tp ms blm dapet dekor... puyenggg...

    thx sebelumnya...

    BalasHapus